Minggu, 28 September 2008

FERNANDO ALONSO MENANG DI GP SINGAPURA


Minggu, 28/9/2008 | 21:04 WIB

SINGAPURA, MINGGU - Penyelenggaraan event Singtel F1 di sirkuit Marin Bay, Minggu (28/9) kembali mencatatkan sejarah. Lomba seri ke-15 yang pertama kali diselenggarakan malam hari itu dimenangkan oleh Fernando Alonso yang start dari posisi ke-15. Dan ini merupakan kemenangan pertamanya tahun ini.

Pembalap tim Renault itu harus berterima kasih kepada rekan setimnya, Nelson Piquet Jr yang mengalami kecelakaan, sehingga membuat posisi berubah. mantan juara dunia 2005-2006 ini dipuji oleh komentartor tampil sangat bagus.

Sementara tempat kedua direbut Nica Rosberg. Pemmbalap tim Williams-Toyota ini tampil sanngat luar biasa dan sempat mendapat penalti karena melanggar masuk pit. Namun berkat ketenangannya ia berhasil meraih 8 angka kemenangnan.

Tempat ketiga menjadi milik pembalap McLaren, Lewis Hamilton. Seandainya pembalap Inggris ini tidak terlalu lama tertahan oleh David Coulthard, mungkin tangga terdepan dapat direbutnya.

Tapi, pemimpin klaesemen sementara ini tak mau ambil risiko. Buktinya ketika berhasil melewati Coulthard, ia tak mau ngotot mengejar Nico. Dengnan finishih ketiga ia tetap teratas dengnan 84 angka dan unggul 7 angka dari felipe Massa yang gagal mendulang angka.

pembalap Ferrari, Massa gagal menambah angka karena dijegal penalti drive through sehingga membuat posisinya melorot. Lebih sedih lagi rekans etimnya, Kimi Raikkonen yang sudah menduduki posisi keempat menabrak dinding pembatas setelah keluar chicane.

From www.kompas.com

Tidak ada komentar: