Jumat, 26 September 2008

GP SINGAPURA DI F1


Balapan Malam GP F1 Singapura Pertama di Dunia



Jakarta (ANTARA News) - Singapura bersiap untuk melaju di jalur cepat pada September 2008 untuk mencatat sejarah pertama di Formula Satu Grand Prix dengan balapan yang digelar malam hari.

Abdul Rahman Mohideen, Manajer Tourism Business Eastern Indonesia dalam sebuah "talkshow" Minggu malam menyatakan bahwa pihaknya mempersiapkan sejumlah kegiatan dalam rangka GP F1 Singapura yang berlangsung pada malam hari itu.

"Selain balapan malam F1. Kami juga menyelenggarakan event pendukungan lainnya yakni seperti `Singapore Motorshow` dan lainnya," katanya.

Ia mengatakan, sirkuit jalan raya Singapura ini akan diterangi lampu empat kali lebih terang dari lampu stadion sepak bola.

"Untuk tiket, menurut dia, lebih dari 95 persen dari 100 ribu tiket sudah terjual.

Sedang bagi pengunjung yang ingin berhemat dapat menginap di Batam. "Batam menyediakan tempat penginapan dan kapal ferry yang bekerja 24 jam yang akan menyeberangkan calon penonton dari Batam ke Singapura," katanya.

Hadir dalam talkshow itu, pembalap Zahir Ali dan pengamat otomotif Dede Hermawan yang menilai balapan malam mempunyai tantangan tersendiri terkait dengan penerangan lampu, apalagi lomba itu berlangsung di sirkuit jalan raya.(*)

COPYRIGHT © 2008

From www.antara.co.id

Tidak ada komentar: