Jumat, 26 September 2008

JELANG DERBY MILAN


Sabtu, 27/9/2008 | 01:51 WIB

MILAN, SABTU - Akhir pekan ini, atmosfir kompetisi Serie-A akan lebih panas karena ada duel seru bertajuk derby della Madonnina yang terjadi di San Siro. Ya, Inter Milan akan berhadapan dengan rival sekotanya, AC Milan, Minggu (28/9).

Masih sulit untuk memprediksi siapa yang bakal menjadi pemenang, karena kedua tim sedang berada di puncak penampilannya. Namun gelandang Inter, Patrick Vieira, justru sangat yakin mereka yang jadi pemenang karena menurut mantan gelandang Arsenal itu, Nerazzurri lebih kuat daripada Rossoneri.

"Kami jauh lebih kuat dari Milan dan sedang berada di dalam sebuah situasi di mana kami bisa menanag karena bermain bagus. Saya bahagia dengan jalan itu dan semoga hal tersebut terus terjadi. Dulu saya bermain di Milan dan saya di sana selama satu tahun," ungkap Vieira kepada Studio Sport, Sabtu (27/9).

"Saya tumbuh bersama pemain-pemain seperti George Weah, Alessandro Costacurta, Paolo Maldini, Franco Baresi dan Zvonimor Boban. Saya dapat pengalaman yang bagus. Kemudian, saya memutuskan untuk pindah ke Arsenal," tambahnya.

"Mourinho? Dia adalah pelatih yang sangat diinginkan dan saya berharap dia bisa menjadi seperti yang sedikit saya tahun ketika dia masih di Inggris. Dia sangat memiliki keinginan kuat untuk menang dan saya harap dia bisa lakukan itu di sini bersama Inter," pungkas gelandang asal Perancis tersebut.

Menghadapi Milan, Vieira tampaknya akan mengisi satu dari empat tempat di lini tengah Nerazzurri. Pasalnya, Jose Mourinho tampaknya akan mengubah taktik dalam duel paling bergengsi tersebut.

Saat ini Inter masih memimpin klasemen sementara Serie-A. Tapi perjuangan La Beneamata untuk mempertahankan trofi yang sudah diraihnya dalam tiga musim terakhir ini pasti sangat berat karena banyak pesaingnya dalam perburuan Scudetto musim 2008/09. (CH4/LOU)

From KOMPAS

Tidak ada komentar: