Jumat, 26 September 2008

PESAN DARI BAPAK POLISI

Pesan Kamtibcar Lantas

Daerah Jawa Tengah sebagai sentra pertemuan arus Jawa Timur dan Jawa Barat maupun DKI Jakarta dengan kondisi geografis maupun sarana prasarana jalan yang relatif kurang mendukung terciptanya situasi Kamtibcar Lantas yang kondusif, merupakan permasalahan lalu lintas yang menjadi tanggung jawab kita bersama khususnya masyarakat pemakai jalan. Situasi tersebut dapat diatasi dengan berlalu lintas dengan baik. sebagai manusia yang beriman wajib untuk senantiasa melakukan kewajiban yang hakekatnya adalah segala perbuatan yang bermanfaat baik bagi dirinya maupun orang lain. Dalam hal ini berlalu lintas dengan baik adalah perwujudan dan berbuat kebajikan yang merupakan perbuatan ibadah.

Keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam perjalan merupakan dambaan kita bersama. Untuk itu saya sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah berpesan :

  1. Sebelum berangkat, bepergian agar kendaraan dicek terlebih dahulu dengan baik dan benar (rem, air radiator, oli, pengapian dan peralatan lain), dan jangan lupa untuk membawa kelengkapan surat-surat (SIM, STNK, dll).
  2. Sebelum berangkat seyogyanya berdo'a terlebih dahulu, agar diberikan bimbingan dan keselamatn dari Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Mari kita wujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dijalan dengan rasa ikhlas dan penuh kesadaran untuk memenuhi peraturan lalu lintas.
  4. Tanamkan rasa disiplin pribadi dalam berlalu lintas, sikap saling menghormati atau menghargai sesama pemakai jalan demi keselamatan bersama.
  5. Budayakan rasa malu untuk berbuat salah atau melanggar peraturan lalu lintas,
    INGAT !!! Pelanggaran adalah awal kecelakaan.

Demikian pesan Kamtibcar Lantas ini saya sampaikan dengan rasa tulus dan ikhlas, serta sebagai kewajiban bagi sesama manusia.
Semoga niat baik kita bersama akan diridhoi Tuhan Yang Maha Esa. Selamt Jalan semoga sampai tujuan dan salam hormat saya untuk keluarga dirumah, Terima Kasih.

Direktur Lalu Lintas Polda Jateng
Drs. Gatta Chaeruddin, SH
Komisaris Besar Polisi

Tidak ada komentar: